Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapid Antigen Acak di Pos Penyekatan, 72 Orang Reaktif Covid-19

Senin, 17 Mei 2021 – 09:29 WIB
Rapid Antigen Acak di Pos Penyekatan, 72 Orang Reaktif Covid-19 - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau pemeriksaan dokumen dan tes antigen terhadap pengendara yang memasuki Jabodetabek usai libur Lebaran di Pos Penyekatan KM 34 Tol Cikampek-Jakarta, Minggu. (ANTARA/HO-Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan sebanyak 72 orang reaktif Covid-19 dari 13.675 sampel rapid antigen secara acak di sejumlah pos penyekatan se-Indonesia.

"Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang," kata Irjen Istiono di Jakarta, Minggu malam (16/5).
 
Jenderal bintang dua itu sempat meninjau pemeriksaan dokumen dan tes antigen terhadap pengendara yang memasuki Jabodetabek usai libur Lebaran di pos penyekatan KM 34 Tol Cikampek-Jakarta, Minggu.

Menurut Istiono, untuk wilayah Polda Metro Jaya, 1.847 orang yang menggunakan roda empat atau roda dua di jalur arteri juga telah dilakukan tes antigen secara acak.
 
Hasil pemeriksaan rapid antigen di jalur arteri pos penyekatan Kedung Waringin, Bekasi, Jawa Barat maupun Tol Bekasi itu terdapat empat orang reaktif, namun telah ditangani di rumah sakit terdekat.
 
Istiono juga menyampaikan jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek usai libur lebaran masih terpantau normal dengan jumlah sekitar 21.000 unit.
 
"Saya sampaikan juga kondisi volume kendaraan dari Jawa Tengah ini yang masuk ke Jakarta turun 52 persen," ujar dia.
 
Kemudian, untuk pengendara dari arah Jabar ke Jakarta turun 56 persen, dari Sumatera ke Jakarta turun 73 persen.
 
"Kalau kita monitor sampai malam hari ini arus balik belum nampak karena kendaraan yang masuk ke Jakarta sebanyak 21 ribu. Untuk biasanya arus balik di atas 60 ribu. Kita lihat nanti perkembangannya,” kata Istiono.

Dia memperkirakan puncak arus balik lebaran 2021 menuju Jabodetabek akan terjadi pada akhir pekan depan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, serta Pulau Sumatera. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kakorlantas Irjen Pol Istiono juga memprediksi puncak arus balik menuju Jabodetabek baru akan terjadi pekan depan.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close