Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratu Hemas Pulangkan Mobil Dinas

Kamis, 13 April 2017 – 05:52 WIB
Ratu Hemas Pulangkan Mobil Dinas - JPNN.COM
GKR Hemas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gejolak di tubuh DPD menunjukkan tanda-tanda mereda. Tatiek Dradjad, nama lahir dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang belakangan bersikeras menolak Oesman Sapta Odang (OSO) dilantik sebagai pimpinan baru DPD mulai melemah.

Senator asal Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) itu telah mengembalikan mobil dinas. Mobil merk Toyota Crown Royal Salon berwarna hitam dan bernomor polisi RI 59 telah terparkir di DPD RI, Komplek Parlemen, Senayan.

"Betul. Mobil dinas RI-59 sudah diparkir di kantor DPD. Mobil yang dipakai Bu Hemas itu telah dikembalikan kemarin sore sesuai Info dari Biro Umum, Selasa (11/4) sore,” ungkap Sekjen DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto kepada Indopos, Rabu (12/4).

Menurut Sudarsono, mobil dinas pimpinan DPD itu sempat menjadi perdebatan karena GKR Hemas masih menganggap dirinya Wakil Ketua DPD RI yang sah. Bukan hanya mobil, rumah dinas juga menjadi persoalan tersendiri di tubuh DPD.

Nah, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, dengan dikembalikannya mobil dinas GKR Hemas berarti suatu tanda-tanda perlawannya dalam mempertahankan posisi pimpinan DPD RI mulai melemah. "Apabila memang masih ngotot dan tetap melawan tidak mungkin mobil dinas dia (Hemas, Red) dikembalikan," ujarnya.

Apabila kondisinya sudah seperti itu, sambung Direktur Voxvol Center tersebut, kemungkinan besar konflik internal di tubuh para senator akan cepat mereda. Bagi para pengikut GKR Hemas pun berangsur akan menerima OSO sebagai pemimpin baru mereka. "Lambat laun OSO akan diterima oleh loyalis Hemas sebagai Ketua DPD RI yang baru,” imbuhnya.

Terpisah, OSO menyatakan, konflik internal sebetulnya telah selesai. Soal kericuhan yang terjadi dalam sidang paripurna itu adalah suatu dinamika. ”Dalam berpolitik ricuh itu adalah suatu dinamika. DPD itu telah clear,” katanya. (aen/jpnn)

Gejolak di tubuh DPD menunjukkan tanda-tanda mereda. Tatiek Dradjad, nama lahir dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang belakangan bersikeras menolak

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close