Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Personel Polres Labuhanbatu Dikerahkan Bantu Korban Banjir Bandang

Selasa, 31 Desember 2019 – 22:15 WIB
Ratusan Personel Polres Labuhanbatu Dikerahkan Bantu Korban Banjir Bandang - JPNN.COM
Personel Polres Labuhanbatu membantu korban banjir bandang di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LABURA - Polres Labuhanbatu mengerahkan sebanyak 150 personel membantu korban banjir bandang di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa, mengatakan personel yang diturunkan membantu para korban membersihkan puing-puing dan potongan kayu yang merusak rumah warga.

Selain itu, personel juga membuat dapur umum untuk masyarakat yang langsung terkena dampak banjir bandang dan mengevakuasi para korban menuju lokasi pengungsian.

"Seluruh personel kita kerahkan untuk membantu korban banjir bandang sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan tanggap darurat Polres Labuhanbatu," katanya.

Tatan mengatakan pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang hingga aktivitas di Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali normal.

"Ada 38 unit rumah di empat desa yang berada di Kabupaten Labura rusak terkena musibah banjir bandang. Akibatnya, ratusan warga terpaksa tinggal di tempat pengusian. Selain rumah, banjir bandang juga merusak sawah atau ladangan seluas 15 hektar," ujarnya.(antara/jpnn)

Polres Labuhanbatu mengerahkan sebanyak 150 personel membantu korban banjir bandang di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close