Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Rumah Warga di Sorong Selatan Terendam Banjir

Selasa, 18 Juni 2024 – 12:30 WIB
Ratusan Rumah Warga di Sorong Selatan Terendam Banjir - JPNN.COM
Rumah warga di Distrik Kokoda Utara direndam banjir (ANTARA/Paulus Pulo)

jpnn.com - TEMINABUAN - Sebanyak 330 unit rumah warga di Distrik Kokoda Utara, Sorong Selatan, Papua Barat Daya, terendam banjir sejak 14 Juni 2024.

Kepala Distrik Kokoda Utara Leonard Takoye mengatakan tiga kampung terdampak banjir tersebut, yakni Kampung Udagaga, Kampung Kayobiro dan Kampung Adonan.

Banjir itu mengakibatkan warga yang bermukim di tiga kampung itu mengungsi ke hutan dan dusun terdekat.

"Masyarakat sekarang sedang mengungsi ke hutan dan dusun terdekat untuk mencari perlindungan dari banjir susulan," kata Leonard di Teminabuan, Selasa (18/6).

Dia mengatakan banjir yang merendam permukiman warga tersebut kini sudah mulai surut, tetapi masyarakat belum bisa kembali. "Dengan hidup di hutan masyarakat bisa mencari makanan, karena jika memilih bertahan, tidak ada pasokan makanan," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya tengah berupaya membangun komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorsel untuk mengambil langkah selanjutnya. "Banjir merendam ratusan rumah warga sejak 14 Juni lalu hingga kini, tetapi sudah mulai surut," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat Kampung Nebes agar mengantisipasi meluasnya banjir. "Banjir kemungkinan akan meluas. Oleh karena itu, masyarakat di sembilan kampung yang berada di Nebes agar waspada," kata Leonard. (antara/jpnn)

Ratusan rumah warga di Sorong Selatan, Papua Barat Daya, terendam banjir. Banjir itu mengakibatkan warga yang bermukim di tiga kampung itu mengungsi.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close