Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rawan Konflik, Low Ogah Pilih Ballon d’Or

Kamis, 05 Desember 2013 – 13:01 WIB
Rawan Konflik, Low Ogah Pilih Ballon d’Or - JPNN.COM

jpnn.com - MUENCHEN - Piala Dunia 2014 yang semakin dekat membuat pelatih Jerman, Joachim Low mulai bersikap hati-hati. Saking hati-hatinya, Low bahkan enggan menggunakan hak pilihnya dalam perebutan Ballon d’Or mendatang.

Pasalnya, ada lima penggawa Tim Panser, julukan Jerman yang masuk nominasi pemain terbaik di dunia. Mereka ialah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger Thomas Muller, serta Mesut Ozil.

Bagi Low, memilih datu dari lima pemain tersebut dianggap bakal menimbulkan konflik di internal timnas. Jika itu terjadi, timnas Jerman tentu dalam bahaya menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang. Sebab, kelima pemain tersebut merupakan penggawa inti di skema permainan yang diterapkan Low.

Yang lebih rawan lagi, nantinya FIFA akan mengumumkan tiga besar pilihan yang dilakukan pelatih, kapten maupun media yang ditunjuk induk sepakbola dunia tersebut. Hal itu bisa menjadi api dalam sekam karena dua pemain dipastikan tak akan terpilih.

“Low tidak akan memilih. Dia memilih absen. Di sisi lain, ini merupakan kehormatan bagi Jerman karena bisa memiliki lima pemain dalam 23 kandidat pemain terbaik dunia,” terang juru bicara DFD atau Federasi Sepakbola Jerman, Jens Gritter di laman Sport Bild, Kamis (5/12).

“Karena FIFA akan mengumumkan hasil voting yang dilakukan, itu membuat Low akhirnya memilih tak menggunakan suaranya,” tegas Gritter. (jos/jpnn)

MUENCHEN - Piala Dunia 2014 yang semakin dekat membuat pelatih Jerman, Joachim Low mulai bersikap hati-hati. Saking hati-hatinya, Low bahkan enggan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close