Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT ke-44, PDIP Beri Tantangan buat...

Selasa, 10 Januari 2017 – 11:23 WIB
Rayakan HUT ke-44, PDIP Beri Tantangan buat... - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hadir di acara perayaan ulang tahun ke-44 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Selasa (10/1).

Jokowi-JK datang ke lokasi bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Di belakangnya ada Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, beserta sejumlah menteri kabinet seperti Menseskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo. Hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sejumlah pejabat lain seperti Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan para ketum partai, antara lain Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dua Ketum PPP Romahurmuziy dan Djan Faridz, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKPI Hendropriyono.

Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan ini mengusung tema Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya. Tema ini menurut Sekjen Hasto Kristiyanto, mengukuhkan komitmen partainya untuk menjaga Pancasila, konstitusi, Kebinekaan dan NKRI.

"Serta mencermati politik nasional saat ini di mana ada pihak-pihak yang mencoba mengingkari kebinekaan kita, mengingkari prinsip kebangsaan, maka PDI Perjuangan memberikan jawaban melalui ulang tahun ke-44 dengan mengambil tema PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya," ujar Hasto.

Dengan demikian, lanjutnya, seluruh kader partai berlambang banteng satu tekad untuk menjaga bangsa Indonesia. Di mana setiap warga negara adalah sama tanpa pernah dibeda-bedakan oleh status sosial, suku, agama dan berbagai bentuk keyakinan lainnya.

PDI Perjuangan, imbuh Hasto, harus memberikan jawaban dan membangun harapan bagi masyarakat yang saat ini dihadapkan berbagai perbedaan hanya karena aksi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Seluruh kekuatan partai dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote menjaga kesatuan paduan dan semangat kebangsaan tersebut. Mereka yang mencoba mengingkari prinsip itu akan berhadapan dengan PDI Perjuangan," pungkas mantan politikus Senayan itu. (fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hadir di acara perayaan ulang tahun ke-44 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan,

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PDIP  HUT PDIP 
BERITA LAINNYA
X Close