Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reinkarnasi BMW Isetta, Mobil Mungil Listrik dari Swiss

Minggu, 19 Agustus 2018 – 13:08 WIB
Reinkarnasi BMW Isetta, Mobil Mungil Listrik dari Swiss - JPNN.COM
MIcrolino, mobil listrik dari Swiss ala BMW Isetta. (Foto: Micro/JPNN)

jpnn.com, SWISS - Sudah 56 tahun BMW menghentikan produksi Isetta, namun ada perusahaan asal Swiss berencana melahirkan kembali mobil mungil seperti BMW Isetta. Namanya Microlino, mobil perkotaan satu pintu dan dua tempat duduk.

Melansir Carscoops, Minggu (19/8), mobil mungil itu hanya memiliki dimensi panjang 2,4 meter. Microlino mampu menampung dua orang sekaligus. Dengan memiliki tubuh yang kecil, mobil tersebut bisa parkir di tempat ruang sangat sempit.

Uniknya, pintu berada di bagian depan mobil, buka di samping seperti mobil pada umumnya. Meski bentuknya kecil, Microlino menawarkan ruang bagasi mencapai 300 liter.

Microlino akan dibekali motor listrik bertenaga 20 hp dan torsi 110 Nm. Mobil listrik mungil mampu berlari hingga kecepatan 90 km/jam, cukup untuk penggunaan dalam kota.

Mobil tersebut juga menawarkan dua pilihan baterai yaitu baterai 8 kWh yang cukup menjangkau 126 km dan baterai 14,4 kWh yang dapat menempuh jarak 202 km.

Untuk pengisiannya sendiri hanya menggunakan colokan konvensional butuh waktu empat jam. Dengan konektor type 2 waktu pengisian dipangkas menjadi hanya 1 jam.

Rencananya perusahaan tersebut akan memproduksi mobil mungil itu hanya 100 unit pada tahun ini. Harganya mulai 12.000 euro atau sekitar Rp 200 jutaan. (mg9/jpnn)

Sudah 56 tahun BMW menghentikan produksi Isetta, namun ada perusahaan asal Swiss berencana melahirkan kembali mobil mungil seperti BMW Isetta namanya Microlino.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close