Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekap Pileg Lambat, Pengamat Ragukan Pilpres Bakal Sesuai Jadwal

Kamis, 08 Mei 2014 – 18:09 WIB
Rekap Pileg Lambat, Pengamat Ragukan Pilpres Bakal Sesuai Jadwal - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formaoppi) M Djadijono, meragukan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 akan berjalan sesuai jadwal pada 9 Juli mendatang. Keraguan ini didasari  ketidakberesan penyelenggaraan pemilu legislatif (pileg) 9 April lalu yang hingga kini belum ditetapkan hasilnya.

"Saya mergukan pilpres terlaksana secara profesional dan tepat waktu karena kalau melihat penglaman pileg kemarin seluruhnya terjadi ketidakberesan," kata Djadijono dalam diskusi bertajuk "Pileg Kacau Bagaimana Pilpres?”’ di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (8/5).

Djadijono menegaskan bahwa penyelenggaraan pilpres berawal dari penetapan hasil pileg. Namun, sampai hari ini KPU belum menyelesaikan penghitungan (rekapitulasi) dan perolehan kursi DPR.

Dadijono menambahkan, lambatnya proses rekapitulasi merupakan akumulasi dari tahapan pileg yang diwarnai ketidakberesan sejak pendaftaran pemilih, penyerahan bakal calon anggota DPR dan DPD, tahap kampanye, hingga distribusi logistik pemilu.

"Sampai pelaksanaan dan penghitungan suara seluruhnya terjadi ketidakberesan. Khusus penghitungan suara pileg ini menjadi kewenangan KPU pusat. Tapi sampai tadi malam rernyata KPU Pusat baru menyelesaikan 19 dari 33 provinsi," jelasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Pengamat dari Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formaoppi) M Djadijono, meragukan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 akan berjalan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA