Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen CPNS 2019 jadi Topik Utama Rakornas Kepegawaian BKN

Senin, 23 September 2019 – 15:06 WIB
Rekrutmen CPNS 2019 jadi Topik Utama Rakornas Kepegawaian BKN - JPNN.COM
CPNS hasil seleksi 2018. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekrutmen CPNS 2019 jadi salah satu topik utama dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian pada 25 September.

Dalam Rakornas ini akan mengupas detil kebijakan dan rencana rekrutmen CPNS. Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, Rakornas ini akan dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X, Pakar Tata Negara Yudi Latif.

Diskusi panel oleh Deputi BKN Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen bersama Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja. Kepala BKN Bima Haria Wibisana akan membuka secara resmi acara yang akan dihelat di Yogyakarta ini.

"Persiapan pelaksanaan rekrutmen ASN dari aspek infrastruktur kini tengah dimatangkan BKN selaku instansi penyelenggaraan seleksi CPNS secara nasional," kata Ridwan, Senin (23/9).

Adapun persiapan infrastruktur di antaranya mencakup sistem pendaftaran daring terintegrasi melalui portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dan penyiapan fasilitas seleksi melalui _Computer Assisted Test_ (CAT BKN).

BKN juga bekerja sama dengan sejumlah instansi pusat dan daerah untuk mendukung fasilitasi pelaksanaan seleksi.

Misalnya mengenai titik lokasi di mana BKN sudah menyiapkan 108 titik di seluruh wilayah Indonesia melalui kerja sama dengan Instansi pemerintah lainnya. (esy/jpnn)

BKN juga bekerja sama dengan sejumlah instansi pusat dan daerah untuk mendukung fasilitasi pelaksanaan seleksi CPNS

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close