Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rel Terendam Banjir, PT KAI Batalkan Seluruh Keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh Hari Ini

Senin, 22 Februari 2021 – 06:47 WIB
Rel Terendam Banjir, PT KAI Batalkan Seluruh Keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh Hari Ini - JPNN.COM
Situasi banjir di perlintasan rel kereta antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang, Minggu (21/2). Foto: Humas PT KAI Daop 1 Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen hari ini Senin (22/2).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pembatalan seluruh perjalanan KAJJ pada hari ini karena perlintasan rel kereta antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, tetapi banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel," kata Eva dalam keterangannya, Senin.

Eva menambahkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih dalam upaya memperbaiki prasarana yang rusak akibat banjir.

Adapun terdapat total 15 perjalanan KAJJ yang batal berangkat hari ini. Rinciannya, tujuh KA dari Stasiun Pasar Senen dan delapan KA dari Stasiun Gambir.

"Selain pembatalan perjalanan Kereta Api Jaral Jauh, seluruh perjalanan KA Lokal relasi Cikarang-Purwakarta (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan," ujar Eva.

"Bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket keberangkatan 22 Februari 2021 dari Gambir maupun Pasar Senen bisa melakukan pembatalan tiket hingga 30 hari ke depan, dengan pengembalian 100 persen melalui loket pembatalan di stasiun," sambung Eva. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

PT KAI Daop 1 Jakarta membatalkan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close