Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relokasi Warga Bandara Kulon Progo, Pemkab Janji Persuasif

Senin, 07 Mei 2018 – 15:43 WIB
Relokasi Warga Bandara Kulon Progo, Pemkab Janji Persuasif - JPNN.COM
Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo (kanan). Foto: for JPNN.com

jpnn.com, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berjanji mengedepankan cara persuasif dan humanis, terkait rencana relokasi warga yang masih tertahan di kawasan proyek Bandara Kulon Progo, Yogyakarta.

Pemkab Kulon Progo bersama Angkasa Pura 1 bakal ekstra hati-hati, memperhatikan seluruh aspek kepentingan masyarakat.

"Semuanya harus humanis, tidak boleh ada yang kasar, harus bisa memberikan penjelasan," ujar Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo di Aula Adikarto, Senin (7/5), saat memberikan arahan kepada sekitar 250 orang relawan yang terdiri dari Satpol PP, Tagana dan BPBD.

"Ingat bahwa kehadiran di sana adalah untuk membantu mereka," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura 1, Faik Fahmi menyampaikan pentingnya penyelesaian pembangunan Bandara baru ini.

"Ini adalah penugasan pemerintah kepada AP1, maka tugas penting ini perlu kami laksanakan dengan sebaik baiknya," kata Faik dalam arahannya.

Angkasa pura 1 berencana untuk melakukan relokasi terhadap warga yang masih tersisa di wilayah IPL Bandara Kulon Progo dalam waktu dekat. Saat ini ada sekitar 37 kepala keluarga atau kurang dari satu persen warga yang masih bertahan.

"Nantinya, bandara baru ini bisa didarati oleh pesawat yang jauh lebih besar dengan kapasitas penumpang yang juga lebih banyak. Secara otomatis, jumlah wisatawan ke Yogyakarta pun diharapkan bisa meningkat," pungkas Faik. (adk/jpnn)

Saat ini masih ada 37 kepala keluarga yang tersisa di wilayah IPL Bandara Kulon Progo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close