Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Remaja Dukung Cebong dan Kampret Diakhiri

Minggu, 21 April 2019 – 11:40 WIB
Remaja Dukung Cebong dan Kampret Diakhiri - JPNN.COM
Para Relawan millenial Jokowi-Ma’ruf (REMAJA). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Sekjend Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (REMAJA), Dhika Yudhistira mendukung ajakan Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amin untuk menyudahi istilah cebong dan kampret yang sering digunakan selama Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Sangat setuju. Kami sudah mengajak teman teman REMAJA dan kelompok millenial untuk segera mengubur bahasa cebong kampret sesuai dengan anjuran Abah,” seru Dhika, Sabtu (20/4).

Dhika menambahkan sejak awal sebutan tersebut tidak layak digunakan, karena cenderung merendahkan dan memicu kebencian.

“Manusia dipanggil dengan sebutan binatang semacam itu sejak awal sudah tidak benar. Karenanya, di REMAJA sekeras apa pun kami mengkritik tidak pernah menggunakan sebutan yang kurang manusiawi itu," tutur Dhika.

“Sebutan cebong dan kampret jelas bisa membuat bangsa terbelah, termasuk kalangan millenial. PascaPilpres ini memang sudah saatnya kita mengubur dua sebutan itu,” imbuh dia.

Seperti diketahui, pada Pilpres tahun ini kedua istilah tersebut sering digunakan untuk menyindir para pendukung Calon Presiden (Capres) dan Cawapres.

Cebong adalah sebutan untuk pendukung Jokowi-Ma’ruf, dan kampret sebutan yang sering dialamatkan ke pendukung Prabowo-Sandi.(jpnn)

Sejak awal sebutan tersebut tidak layak digunakan, karena cenderung merendahkan dan memicu kebencian.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close