Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Bangun Bandara di Kediri Masih Dievaluasi

Jumat, 17 Maret 2017 – 19:23 WIB
Rencana Bangun Bandara di Kediri Masih Dievaluasi - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap rencana PT Gudang Garam Tbk membangun bandara di Kediri.

Hanya saja belum diketahui bentuk evaluasi yang dilakukan Kemenhub.

"(Pembangunan Bandara di Kediri) itu belum. Semuanya masih di evaluasi dan masih terus dibahas," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso di Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat (17/3).

Menurut Agus, saat ini pemerintah tengah mendorong swasta untuk membangun dan mengoperasikan bandara di Indonesia. Hal ini dilakukan karena adanya keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Negara (APBN).

Dengan adanya pihak swasta, maka pemerintah bisa membangun dan mengembangkan bandara tanpa membebankan APBN.

"Jadi kami mengembangkan swasta-swasta yang membuat dan mengoperasikan bandara dengan konsep green field. Konsep ini artinya mulai dari pembebasan tanah dan sebagainya itu dananya dari swasta," kata Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo memastikan PT Gudang Garam membangun Bandara di Kabupaten Kediri. Nantinya Bandara tersebut diproyeksikan untuk penerbangan komersial. (chi/jpnn)

 

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap rencana PT Gudang Garam Tbk membangun bandara di Kediri.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close