Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rendra Kembali Pimpin Pendopo Agung

Kamis, 10 Desember 2015 – 08:09 WIB
Rendra Kembali Pimpin Pendopo Agung - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - MALANG KOTA – Hajatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang berakhir manis bagi Bupati Malang Petahana Rendra Kresna. Ini setelah Rendra dan wakilnya Sanusi hampir bisa dipastikan akan memimpin Kabupaten Malang lima tahun kedepan.

Kesimpulan awal ini setidaknya jika mengacu quick count (hitung cepat) yang dirilis oleh Lingkar Survey Indonesia (LSI) kemarin di Hotel Gadjah Mada, Kota Malang. Dalam Pilkada kemarin (9/12), LSI merupakan satu-satunya lembaga survey yang melakukan hitung cepat di Kabupaten Malang.

Dalam hitung cepat yang berlangsung menegangkan itu, Rendra-Sanusi unggul dengan mendapatkan 52,00 persen suara. Sedangkan saingan terberat Rendra yakni pasangan nomor urut dua Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi meraih 44.02 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga yakni Nurcholis-M.Mufidz hanya meraih 3,98 persen.

Dengan selisih sekitar delapan persen ini, hampir bisa dipastikan Rendra-Sanusi yang akan memimpin pendopo agung hingga lima tahun kedepan. Lantaran, margin of error atau selisih tingkat kesalahan dari quick count tersebut hanya satu persen.

Oleh karenanya, kemarin lembaga survey bentukan pengamat politik Denny JA ini memastikan kalau Rendra-Sanusi yang memenangi perebutan kekuasaan di Kabupaten Malang. LSI yakin karena margin of error yang ditentukan LSI menurut mereka tidak pernah meleset.

Bahkan, dalam Pilpres 2014 lalu, selisih hitungan quick count LSI dengan hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya 0,15 persen.

“Dan dari sekitar 200 pilkada yang sudah kita quick count, tidak ada satupun yang margin of error-nya melebihi dari yang sudah kita tentukan,” tegas Imam Fauzi Surahmat, Representatif Area LSI Jawa Timur kepada Radar Malang (Grup JPNN.com) kemarin.(riq/fri/jpnn)

MALANG KOTA – Hajatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang berakhir manis bagi Bupati Malang Petahana Rendra Kresna. Ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close