Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Resmi diperkenalkan ke Publik Camp Nou, Ini Ungkapan Samuel Umtiti

Sabtu, 16 Juli 2016 – 03:52 WIB
Resmi diperkenalkan ke Publik Camp Nou, Ini Ungkapan Samuel Umtiti - JPNN.COM
Samuel Umtiti saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou. FOTO: Marca

BARCELONA - Samuel Umtiti akhirnya diperkenalkan pertama kali ke publik di Stadion Camp Nou sebagai pemain anyar Barcelona pada Jumat siang (15/7) waktu setempat. 

Menariknya, ungkapan pertamanya mungkin akan membuat fans Blaugrana tertawa. Eks defender Olympique Lyonnais tersebut mengatakan sebenarnya telah belajar bahasa Catalan tapi mengalami kesulitan. 

"Saya telah berusaha untuk belajar bahasa Catalan. Tapi, ternyata tidak mudah dan cenderung sulit. Mohon maaf jika saya tak terlalu mengerti bahasa Catalan," ucapnya di depan fans setia Blaugrana seperti dilansir Marca.

Terlepas dari itu, Umtiti yang menjadi salah satu andalan timnas Prancis di Euro 2016 mengaku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan bermain bersama Barcelona. Dia berharap bisa beradaptasi secara cepat dan memberikan kontribusi maksimal.

"Saya ingin membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa menjadi bagian dari keluarga besar Barcelona. Semoga rekan-rekan lain membantu saya dalam belajar bahasa Catalan," imbuh Umtiti.

Umtiti jelas bakal menjadi pemain penting di jantung pertahanan Barcelona menyusul hengkangnya Marc Batra ke Borussia Dortmund dan kemungkinan Thomas Vermaelen juga akan meninggalkan Camp Nou. 

"Saya mencoba untuk menyembunyikan air mata yang sedikit mengalir. Sungguh, saya sangat terharu bisa berada di sini. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata," pungkas Umtiti. (epr/JPNN)