Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Tunjuk Enrique jadi Pelatih, Barca Pertahankan Tradisi

Selasa, 20 Mei 2014 – 15:12 WIB
Resmi Tunjuk Enrique jadi Pelatih, Barca Pertahankan Tradisi - JPNN.COM
Luis Enrique resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcalena. Foto Getty Images.

jpnn.com - BARCELONA- Barcelona akhirnya resmi menunjuk Luis Enrique sebagai nakhoda tim untuk musim 2014/2015. Pria berusia 44 tahun itu diikat dengan durasi kontrak selama dua musim.

Keputusan itu mengakhiri berbagai spekulasi yang selama ini beredar. Sebelumnya, kedua belah pihak memang terkesan tarik ulur mengenai posisi head coach untuk musim baru nanti.

Bagi Barcelona, keputusan menggaet Enrique juga meneruskan tradisi tim untuk menggunakan mantan pemain sebagai head coach. Sebelumnya, Barcelona sudah menggunakan Pep Guardiola sebagai nakhoda tim.

“Ini akan menjadi kesempatan ketiga bagi Enrique di Barcelona. Sebelumnya, dia bergabung dari Madrid pada 1996. Pada 2008, dia menakhodai tim Barcelona B,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona di laman klub, Selasa (20/5).

Keputusan Barcelona tentu tak lepas dari pengalaman Enrique yang semakin matang. Setelah menjadi nakhoda Barcelona B, Enrique pernah melatih AS Roma dan Celta Vigo.

“Selama delapan tahun sebagai pemain, Enrique bermain 300 laga dan mencetak 109 gol. Dia juga menjadi kapten dalam rentang 2002 hingga 2004 sampai akhirnya memutuskan gantung sepatu,” tegas pihak manajemen Barcelona.(jos/jpnn)

BARCELONA- Barcelona akhirnya resmi menunjuk Luis Enrique sebagai nakhoda tim untuk musim 2014/2015. Pria berusia 44 tahun itu diikat dengan durasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA