Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan Bandara Sepinggan, Dahlan Iskan Larang Dirut AP I Hadir

Selasa, 18 Maret 2014 – 13:55 WIB
Resmikan Bandara Sepinggan, Dahlan Iskan Larang Dirut AP I Hadir - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Bandara baru Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur tak lama lagi akan diresmikan. Rencananya, bandara pengganti Bandara Sepinggan lama itu akan diresmikan Menteri BUMN Dahlan Iskan bulan depan.

"Kalau Bandara Sepinggan sudah jadi, April ini diresmikan," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (18/3).

Saat peresmian nanti, bekas Dirut PLN ini meminta Direktur Utama Angkasa Pura (AP) I Tommy Soetomo selaku pengelola Bandara Sepinggan, untuk tak hadir. Hal itu diminta Dahlan menginggat kondisi Tommy pasca-operasi ganti hati yang membutuhkan pemulihan.

"Saya minta ke Pak Tommy nggak ikut peresmian itu, nggak usah meninggalkan Jakarta. Karena masih dalam pemulihan. Saya tidak izin kan dia naik pesawat sampai sebulan ke depan," tegas dia.

Tak seperti bandara lain di Indonesia, Bandara Sepinggan yang baru ini nantinya akan memiliki boutique mall. Saat ini, Angkasa Pura I telah melakukan proses lelang terhadap pengelolaan kawasan komersial, baik pada area mall yang ada di bandara maupun area komersial di sekitar bandara itu sendiri.

Dengan bandara yang baru ini, maka kapasitas terminal akan meningkat dari 3 juta menjadi 10 juta penumpang per tahun. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Bandara baru Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur tak lama lagi akan diresmikan. Rencananya, bandara pengganti Bandara Sepinggan lama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA