Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Jokowi: Lebih Cepat dan Murah

Senin, 01 Maret 2021 – 13:21 WIB
Resmikan KRL Yogyakarta-Solo, Jokowi: Lebih Cepat dan Murah - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian KRL Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu Yogya, Senin (1/3). Foto: Agus Suparto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian KRL Yogyakarta-Solo di Stasiun Tugu Yogya, Senin (1/3).

Jokowi menilai KRL baru itu lebih murah dan cepat dibanding Kereta Prameks yang biasa digunakan masyarakat.

"Ini adalah sebuah transportasi massal yang ramah lingkungan, tadi saya di beritahu disampaikan bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan Prameks," kata Jokowi.

Jokowi memperkirakan KRL baru lebih cepat 10 menit dibanding Kereta Prameks. Kemudian dari sisi harga operasional pun lebih murah.

"Sebuah efisiensi yang sangat bagus sekali. Dan juga yang paling penting kereta ini bertenaga listrik yang ramah lingkungan."

"Saya kira moda transportasi di negara kita ke depan harus semuanya mengarah ke transportasi massal yang ramah lingkungan juga kendaraan-kendaraan, semuanya ke depan harus ramah lingkungan yaitu listrik," kata Jokowi.

Ia juga mengharapkan KRL bisa membantu baik mobilisasi orang maupun barang dari Yogja ke Solo atau sebaliknya, dan juga bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi.

Dalam peresmian itu, hadir juga Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Mensesneg Pratikno. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!