Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Ahmad Sahroni Menjawab Kritik Terbuka Najwa Shihab

Minggu, 03 Mei 2020 – 14:42 WIB
Respons Ahmad Sahroni Menjawab Kritik Terbuka Najwa Shihab - JPNN.COM
Najwa Shihab. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni merespons tindakan Najwa Shihab yang mengkritisi kinerja DPR RI di tengah pandemik corona virus baru (Covid-19), melalui surat terbuka lewat video yang diunggah di Instagram. Bagi politikus Nasdem ini, kritikan itu hal yang wajar.

“Saya mengenal Najwa sudah cukup lama, dan sebagai seorang sahabat, oke-oke saja jika kinerja saya dikritik oleh Najwa Shihab. Namun selama menjadi anggota dewan, saya selalu berusaha sebaik mungkin bekerja untuk kepentingan rakyat sampai berkorban waktu dan harta pribadi. Memang, saya merasa masih jauh dari sempurna sebagai anggota dewan,” kata Sahroni dalam keterangannya, Minggu (3/5).

Namun demikian, Sahroni menyayangkan generalisasi yang dilakukan Najwa Shihab dalam videonya itu kepada seluruh anggota DPR yang berjumlah 575 orang. Menurutnya, justru banyak rekan-rekannya di DPR yang bekerja keras untuk konstituennya, termasuk saat kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Saya tahu banyak rekan-rekan yang juga banting tulang dengan mengorbankan waktu, tenaga, bahkan uang pribadi demi membantu rakyat dalam menghadapi corona. Bahkan kalau teman-teman mengecek, sudah ada anggota yang meninggal karena corona, tak lama setelah membagikan APD ke konstituennya,” jelas Sahroni.

Maka dari itu, pihaknya menyayangkan sikap Najwa Shihab yang menggeneralisasikan seolah-olah seluruh anggota DPR RI menggunakan kesempatan adanya pandemik Covid-19, untuk memuluskan agenda-agenda yang dinilai merugikan rakyat. Misalnya terkait RUU Cipta Kerja.

“Najwa juga mengkritik soal RUU Ciptaker, itu juga tidak bisa digeneralisasi karena jelas tidak semua fraksi di DPR mau melanjutkan RUU itu. PKS, Nasdem, Gerindra dan Demokrat sudah menolak. Jadi kritikannya oke, tetapi tolong jangan generalisasi. Kasihan anggota yang benaran kerja keras banting tulang buat konstituennya,” tandas Sahroni.(fat/jpnn)

Kritikan Najwa Shihab yang disampaikan lewat Instagram rupanya juga memantik reaksi Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close