Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Mendagri Terkait Sosok Pengganti Sandiaga Uno Sebagai Wagub DKI

Senin, 24 Juni 2019 – 14:54 WIB
Respons Mendagri Terkait Sosok Pengganti Sandiaga Uno Sebagai Wagub DKI - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mesrespons posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang belum terisi hingga saat ini terhitung sejak Sandiaga Salahuddin Uno mengundurkan diri. Sandi sapaan Sandiaga mundur dari jabatan Waub DKI dengan alasan maju sebagai calon wakil presiden.

Menurut Tjahjo, keputusan soal pendamping Anies Rasyid Baswedan itu ada di pihak partai pengusung.

BACA JUGA: Penjelasan Kemendagri Jika Sandi Mau Diusung Jadi Wagub DKI Lagi

“Memang tidak ada limit waktu ya, sepanjang tidak kurang dari 18 bulan ya harus diisi. Kunci pengisiannya ya dari partai-partai pengusung yang kompromi dengan Pak Gubernur," ujar Tjahjo di Kompleks Istana Negara, Jakarta pada Senin (24/6).

Kemudian, lanjut Tjahjo, pengisiannya posisi wagub DKI Jakarta tersebut juga tergantung pada proses yang sedang berjalan di DPRD DKI, pasca pengajuan nama-nama calon pengganti Sandiaga.

“Kata Pak Gubernur sekarang bolanya ada di DPRD. Tinggal kapan memutuskan untuk diparipurnakan dan diputuskan siapa calon wagub yang mendampingi Pak Gubernur sekarang. Kalau sudah diputuskan, diusulkan ke Kemendagri,” jelasnya.(fat/jpnn)

Merespos pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan keputusan soal pendamping Anies Rasyid Baswedan ada di pihak partai pengusung.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close