Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Restu Jokowi untuk Yudhoyono Institute Bikin Mas AHY Happy

Kamis, 10 Agustus 2017 – 17:25 WIB
Restu Jokowi untuk Yudhoyono Institute Bikin Mas AHY Happy - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo bersama putranya, Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Negara, Kamis (10/8). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku senang setelah menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kenegaraan Jakarta, Kamis (10/8). Apalagi, Jokowi -panggilan beken presiden- merestui langkah Agus meluncurkan The Yudhoyono Institute malam nanti.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkaplan hal tersebut usai bertemu Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara. "Saya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk bisa menghadap, menemui langsung Pak Jokowi ditemui putra beliau Gibran dalam rangka saya meminta doa restu karena malam hari ini akan diluncurkan The Yudhoyono Institute," ucap Agus saat konferensi pers ditemani Gibran.

AHY akan menjadi direktur eksekutif The Yudhoyono Institute. Bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu pun senang karena mendapat nasihat dari Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, hal itu akan dijadikan pedoman untuk suksesnya The Yudhoyono Institute ke depan. Dalam pertemuan itu, kata AHY, Jokowi menyampaikan bahwa perkembangan dunia begitu cepat dan anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa, merespon perubahan, cepat beradaptasi, dan bisa membawa kemajuan.

Karena itu Jokowi berpesan kepada anak-anak muda untuk berjuang membangun SDM yang unggul. Sebab, karena kompetisi ke depan semakin sengit karena putra-putri Indonesia harus bersaing dengan warga negara lain.

"Itu pesan pesan beliau. Dan tentunya saya direstui dalam arti beliau memberikan semangat dan berharap melalui The Yudhoyono Institute ada pemikiran-pemikiran yang baik sekaligus juga memotivasi generasi muda, menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang. Dan inilah tujuan utama dari didirikannya The Yudhoyono institute," jelas dia.

Terkait hal ini, Gibran hanya menanggapi singkat. Menurut dia, generasi muda bangsa ini memang harus tampil di depan.

"Pada intinya tokoh-tokoh muda seperti Mas Agus ini harus tampil. Indonesia harus diisi oleh orang-orang, tokoh-tokoh muda," tambahnya.(fat/jpnn)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku senang setelah menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kenegaraan Jakarta, Kamis (10/8). Apalagi, Jokowi

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close