Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribery Kecewa Warga Prancis Jagokan Messi dan Ronaldo

Jumat, 15 November 2013 – 13:21 WIB
Ribery Kecewa Warga Prancis Jagokan Messi dan Ronaldo - JPNN.COM

jpnn.com - PRANCIS - Sebagai warga Prancis, Franck Ribery seharusnya mendapat dukungan penuh dari masyarakat di negeri pemilik Menara Eiffel dalam bursa pesepakbola terbaik dunia. Nyatanya, warga Prancis justru lebih menjagokan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai calon peraih penghargaan bola emas atau Ballon d'Or.

Setidaknya itulah yang dirasakan Ribery selama ini. Menurut gelandang Bayern Muenchen tersebut, warga Prancis seolah tak mendukungnya dalam perebutan Ballon d'Or mendatang.

Sebaliknya, Ronaldo dan Messi yang tak memiliki kewarganegaraan Prancis justru mendapat support kuat. Hal itulah yang membuat Ribery kecewa. Gelandang berusia 30 tahun tersebut mengaku tak habis pikir dengan sikap warga Prancis.

"Orang-orang di Prancis lebih senang jika Ronaldo atau Messi yang memenangi Ballon d'Or dibanding saya. Apakah saya ada di pihak luar dalam bursa nanti? Saya harap bisa mendapat dukungan dari orang-orang Prancis," terang Ribery dalam wawacara dengan Le 10 Sport, Jumat (15/11).

Ribery menambahkan, masyarakat Prancis seharusnya mendukungnya seiring prestasi moncer yang diperlihatkannya bersama Muenchen musim lalu. Sayangnya, keinginan tersebut ternyata jauh panggang dari api.

"Saya mendapat kesan bahwa orang-orang di Prancis lebih memilih Messi dan Ronaldo. Saya benar-benar tak tahu kenapa. Padahal saya sangat kuat dan konsisten sepanjang musim 2013," tegas Ribery. (jos/jpnn)

 

PRANCIS - Sebagai warga Prancis, Franck Ribery seharusnya mendapat dukungan penuh dari masyarakat di negeri pemilik Menara Eiffel dalam bursa pesepakbola

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close