Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribery, Ronaldo dan Messi Tiga Besar Kandidat Penerima Ballon d’Or

Senin, 09 Desember 2013 – 22:00 WIB
Ribery, Ronaldo dan Messi Tiga Besar Kandidat Penerima Ballon d’Or - JPNN.COM

jpnn.com - ZURICH - Seperti yang sudah diprediksi, tiga besar kandidat perengkuh tropi Ballon d’Or menjadi mengarah ke Franck Ribery, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ketiganya menjadi pemain dengan jumlah voting terbanyak.

Hal itu terungkap dalam pengumuman yang dilakukan FIFA selaku induk sepakbola dunia di Zurich, Senin (9/12) malam. Masuknya ketiga pemain tersebut sebenarnya bukan sebuah hal yang mengejutkan.

Sejak awal, ketiganya memang disebut sebagai kandidat terkuat menjadi pemain terbaik dunia. Patokannya sangat jelas. Ribery, misalnya. Musim lalu, dia berhasil mengantarkan Bayern Muenchen merengkuh treble winner.

Messi juga tampil ciamik. Pemain berjuluk Si Kutu itu mampu membawa Barcelona menjadi juara La Liga. Selain itu, penyerang asal Argentina tersebut juga sukses menjadi top skor La Liga dengan koleksi 46 gol.

Jika tahun ini bisa menjadi pemain terbaik, itu adalah capaian kelima bagi Messi. Di sisi lain, Ronaldo memang tak bisa mengantarkan Real Madrid meraih satupun gelar di musim lalu. Namun, capaian Ronaldo secara individu termasuk hebat.

Sepanjang tahun berjalan 2013, Ronaldo sudah menggelontorkan 28 gol untuk Madrid dan timnas Portugal. Peluang Ronaldo merengkuh tropi bergengsi tersebut juga semakin besar setelah tampil hebat bersama Portugal di play off Piala Dunia.

CR7 -julukan Ronaldo- memborong semua gol kemenangan Portugal atas Swedia. Keputusan FIFA memperpanjang deadline voting juga disebut-sebut untuk memberi jalan Ronaldo membawa pulang tropi tersebut. Pemilihan pemain terbaik dunia akan dilakukan 13 Januari 2014 mendatang. (jos/jpnn)

ZURICH - Seperti yang sudah diprediksi, tiga besar kandidat perengkuh tropi Ballon d’Or menjadi mengarah ke Franck Ribery, Cristiano Ronaldo

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close