Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Audi E-Tron Kena Recall Karena Masalah Baterai

Selasa, 11 Juni 2019 – 22:54 WIB
Ribuan Audi E-Tron Kena Recall Karena Masalah Baterai - JPNN.COM
Audi e-tron. Foto: Audi/JPNN.com

jpnn.com - Audi E-Tron yang baru saja dirilis ternyata akan masuk dalam kampanye penarikan kembali (recall), akibat ditemukannya potensi korsleting pada bagian baterai mobil yang berpotensi kebakaran.

Sedianya 540 unit E-Tron yang dijual di Amerika Serikat akan masuk kampanye recall mulai Agustus 2019. Tetapi, secara global sekitar 1,644 model yang mengalami hal serupa.

BACA JUGA: Baru Dirilis, Audi e-tron Dapat Pesanan 10.000 Unit

"Kita melakukan recall Audi E-Tron secara global karena menemukan kemungkinan adanya kompartemen yang dapat menyebabkan korsleting dan bisa membuat kecelakaan fatal. Sebanyak 1,644 unit secara total yang sudah kita kirimkan ke konsumen harus melakukan pengecekan ulang," kata pihak Audi dilansir Jalopnik.

Sampai saat ini, pemilik SUV listrik Audi itu belum ditemukan mengeluhkan masalah tersebut, termasuk insiden yang diakibatkannya. Namun, demi keamanan dan kenyamanan, pihak Audi menyarankan untuk melakukan recall.

Penggantian komponen sendiri diberlakukan secara gratis meliputi pergantian baterai dan bagian kelistrikan lainnya. (mg8/jpnn)

Audi E-Tron yang baru saja dirilis ternyata akan masuk dalam kampanye penarikan kembali (recall), akibat ditemukannya potensi korsleting pada bagian baterai mobil yang berpotensi kebakaran.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close