Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Jemaah Thariqat Syattariyah di Nagan Raya Sudah Merayakan Idulfitri

Senin, 08 April 2024 – 14:40 WIB
Ribuan Jemaah Thariqat Syattariyah di Nagan Raya Sudah Merayakan Idulfitri - JPNN.COM
Ribuan masyarakat muslim pengikut Thariqat Syattariyah melaksanakan ibadah Salat Id Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Senin (8/4/2024) pagi. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

jpnn.com - NAGAN RAYA - Ribuan jemaah Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, sudah merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. 

Mereka melaksanakan ibadah Salat Id yang dipusatkan di Masjid Peuleukung, Desa Peuleukung, Kecamatan Seunangan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Senin (8/4) pagi.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. H. Wahidin mengatakan perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 144 Hijriah di kalangan muslim di daerah tersebut telah berlangsung lama atau sudah turun-temurun.

“Perbedaan Hari Raya Idulfitri di tengah masyarakat di Kabupaten Nagan Raya memang sudah lumrah terjadi,” kata Wahidin kepada ANTARA, Senin (8/4).

Meski ada pembedaan, hingga kini kehidupan masyarakat di daerah tersebut berlangsung rukun, aman dan saling menghormati.

“Perbedaan hari raya ini hanya soal keyakinan saja, dan sejauh ini masyarakat Nagan Raya sangat memaklumi perbedaan ini,” ungkap Wahidin.

Pantauan ANTARA, pelaksanaan Salat Id yang diikuti ribuan jemaah Thariqat Syattariyah, yang memadati kompleks masjid hingga ke badan jalan, berjalan lancar dengan pengawalan personel kepolisian dari Polres Nagan Raya dan prajurit TNI dari jajaran Kodim 0116 Nagan Raya. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ribuan jemaah Thariqat Syattariyah di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, sudah merayakan Idulfitri, Senin (8/4).

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close