Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Massa Surabaya Menggugat Terdiam Mendengar Selawat Berkumandang

Kamis, 26 September 2019 – 13:27 WIB
Ribuan Massa Surabaya Menggugat Terdiam Mendengar Selawat Berkumandang - JPNN.COM
Peserta aksi Surabaya Menggugat di depan Gedung DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9). Foto : ANTARA FOTO/Fiqih Arfani

jpnn.com, SURABAYA - Ribuan massa Surabaya Menggugat di sekitar Gedung DPRD Jawa Timur, di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/9) siang, serentak terdiam mendengar alunan selawat dan asma Allah yang dilantunkan Pasukan Asmaulhusna.

Massa yang hadir kabarnya baru sebagian peserta aksi. Namun, dari pantauan Antara di lokasi, massa sudah memenuhi Jalan Bubutan yang jaraknya 1 kilometer dari titik pusat demo di Gedung DPRD Jatim.

Di perempatan sekitar Tugu Pahlawan peserta aksi sudah mulai berorasi dan membentangkan spanduk maupun poster bertuliskan penolakan terhadap beberapa rancangan undang-undang serta pembatalan undang-undang.

Tak hanya mahasiswa, peserta demo juga diikuti ratusan buruh, serta puluhan pelajar tingkat SMA/SMK.

Sampai di depan gedung wakil rakyat, peserta aksi disambut oleh Pasukan Asmaulhusna yang berasal dari Polwan Polda Jatim berjilbab, serta aparat TNI memaki serban.

"Selamat datang rekan-rekan kami, adik-adik mahasiswa dan mahasiswi," ucap salah seorang personel Polwan melalui pengeras suara.

Dari pengeras suara itulah kemudian diperdengarkan selawat dan asma Allah. Massa serentak terdiam hingga menunggu selesai selawat, untuk kemudian melanjutkannya dengan orasi. (antara/jpnn)

 

Tak hanya mahasiswa, peserta Surabaya Menggugat juga diikuti ratusan buruh, serta puluhan pelajar tingkat SMA/SMK.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close