Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil: Habib Rizieq Tidak Lucu!

Kamis, 26 November 2015 – 14:37 WIB
Ridwan Kamil: Habib Rizieq Tidak Lucu! - JPNN.COM
Ketum FPI Habib Rizieq. FOTO: dok

jpnn.com - WALI Kota Bandung Ridwan Kamil mendesak agar Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sunda. Ya, Habib Rizieq memang membuat heboh masyarakat Sunda lantaran telah mempelesetkan salam sampurasun menjadi campur racun.

Menurut Ridwan, imam besar FPI itu telah melecehkan budaya Sunda. 

“Saya dengar berita dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Tidak semestinya kultur yang ada di Nusantara dijadikan bercandaan yang tidak pada tempatnya. Kalau Habib Rizieq bercanda, ya tidak lucu,” ujar Ridwan Kamil dalam sebuah acara di Gedebage, Rabu (25/11). 

Namun sepertinya permintaan Ridwan itu bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, ormas keagamaan itu ogah meminta maaf atas ucapan Rizieq Shihab yang memelesetkan salam masyarakat Sunda sampurasun menjadi campur racun. Padahal perkataan itu sangat mencederai tradisi masyarakat Sunda.

Ketua FPI Jabar Abdul Qobar, menegaskan tidak ada yang salah dengan ucapan campur racun. Menurutnya permemintaan maaf itu diucapkan jika ada kesalahan. “Kan ini hanya miskomunikasi,” jelas Qohar, Kamis (26/11) seperti dilansir pojoksatu (JPNN Group).

Dia mengatakan, bila melihat durasi penuh ceramah yang 2 jam, maka terlihat jelas konteks ucapan campur racun itu. 

Menurut dia, maksud Habib Rizieq itu, bila ucapan assalamulaikum diganti dengan ucapan salam yang lain maka yang terjadi malah campur racun. Tidak ada maksud menghina sapaan orang Sunda. (ril/pojoksatu)

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil mendesak agar Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sunda. Ya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close