Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Kagumi Pabrik Bahan Baku Kemasan RPET AQUA

Kamis, 22 April 2021 – 14:26 WIB
Ridwan Kamil Kagumi Pabrik Bahan Baku Kemasan RPET AQUA - JPNN.COM
Namasindo Plas merupakan pemasok kemasan botol plastik RPET AQUA yang pertama kali diluncurkan di tahun 2018. Foto: AQUA

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi PT Namasindo Plas yang merupakan salah satu pabrik yang dapat memproduksi PET Daur ulang atau RPET (Recycled Polyethilene Terephtalate). Emil -panggilannya- mengunggah kunjungan itu di akun Instagramnya.

Kunjungan ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan sistem ekonomi sirkular di Provinsi Jawa Barat.

“60 ton sampah botol plastik dari Pulau Bali setiap minggu dikirim ke Jawa Barat untuk diolah oleh teknologi canggih di Padalarang untuk kembali menjadi botol mineral,” kata Ridwan Kamil di Instagramnya.

Teknologi canggih ini dimiliki oleh Namasindo Plas yang berlokasi di Padalarang.

"Satu-satunya fasilitas di Indonesia yang mengubah PET plastik dengan lima tahap untuk kembali menjadi kemasan botol siap pakai," kata Ridwan Kamil.

Namasindo Plas merupakan pemasok kemasan botol plastik RPET AQUA yang pertama kali diluncurkan di tahun 2018.

Saat ini AQUA memiliki produk AQUA LIFE kemasan 1,1 liter dan kemasan botol 600 ml yang terbuat dari plastik PET pasokan Namasindo Plas.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, PT Namasindo Plas merupakan mitra dalam mengembangkan dan memproduksi berbagai inovasi kemasan yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan bahan baku plastik daur ulang atau RPET.

Saat ini AQUA memiliki produk AQUA LIFE kemasan 1,1 liter dan kemasan botol 600 ml yang terbuat dari plastik PET pasokan Namasindo Plas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close