Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil Pernah Kontak dengan Menhub saat Mengawal ABK Diamond Princess

Senin, 16 Maret 2020 – 17:54 WIB
Ridwan Kamil Pernah Kontak dengan Menhub saat Mengawal ABK Diamond Princess - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Dok Humas Pemprov Jabar/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani cek kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Emil -panggilan Ridwan Kamil- pernah berdekatan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada 1 Maret 2020. Saat itu keduanya mengawal transit 69 anak buah kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati Jawa Barat.

Menhub Budi Karya telah dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

“Termasuk saya juga memeriksakan diri karena ada kabar Pak Menteri Perhubungan kena (positif Covid-19). Kami pernah ada satu titik saat preskon bersama di Bandara Kertajati. Untuk menjaga transparansi publik tentulah saya coba lakukan hal ini, nanti hasilnya dalam waktu dekat mungkin bisa disampaikan,” tutur Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Emil menjelaskan, dirinya bersama Menhub saat itu jauh dari para ABK Diamond Princess, dan para awak pun telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Saya sangat prihatin dengan situasi yang dialami Menteri Perhubungan. Kalau mau dihubungkan dengan Diamond Princess kami pakai logika saja. Ada enggak awak Diamond Princess yang positif? Tidak ada, semua negatif. Jadi, semua argumentasi itu gugur. Kalau menghubungkan ini pendapat saya pribadi, positifnya Menhub dengan Diamond Princess,” katanya. (antara/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani cek kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close