Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ridwan Kamil: Saya Ini Adalah Objek dalam Survei

Senin, 13 Maret 2023 – 22:04 WIB
Ridwan Kamil: Saya Ini Adalah Objek dalam Survei - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil. ANTARA/Melalusa Susthira K

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengaku fokus dalam kontestasi Pilkada Jabar 2024, walaupun hasil survei berbagai lembaga menunjukkan elektabilitasnya cukup moncer untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Saya ini adalah objek dalam survei, kalau hasilnya lumayan, ya alhamdulillah karena ada kerja-kerja yang dilakukan. Namun saya fokus di Pilkada Jawa Barat di periode kedua," ujar Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Kang Emil -sapaa Ridwan Kamil, dirinya juga harus komunikasi dengan internal Partai Golkar jika ingin ikut kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau pindah provinsi (kontestasi Pilkada), harus ngobrol dengan partai yang menentukan komposisi. Namun yang sudah ada di depan mata adalah Pilkada Jabar," tuturnya.

Terkait Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Kang Emil tegas mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung Partai Golkar.

Dia menyebut sikapnya itu mengikuti keputusan yang telah diambil Golkar untuk mengusung Airlangga di Pilpres 2024.

"Kalau hasil survei (nama) saya ada di mana-mana, itu tidak bisa dihindari. Namun, saya taat pada aturan yang ada di Golkar yaitu mengusung Pak Airlangga sebagai capres," ujar dia.

Kang Emil mengatakan dirinya akan maksimal melaksanakan kerja-kerja politik menggalang pemilih untuk kepentingan dan memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengaku fokus dalam kontestasi Pilkada Jabar meski elektabilitasnya cukup moncer untuk Pilkada DKI Jakarta.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close