Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rieke: Anggota Pansus Pelindo Jangan Sampai Masuk Angin

Selasa, 13 Oktober 2015 – 16:34 WIB
Rieke: Anggota Pansus Pelindo Jangan Sampai Masuk Angin - JPNN.COM
Rieke Diah Pitaloka. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka masuk dalam jajaran Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR yang baru saja ditetapkan dalam sidang paripurna DPR, Senin (13/10).

Ditemui usai sidang, politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan agar anggota Pansus Pelindo II jangan sampai masuk angin. “Karena ini menjadi sangat penting. Kalau satu persoalan di BUMN ini bisa kita selesaikan Insya Allah ini juga akan menyelesaikan indikasi kasus-kasus di berbagai BUMN,” kata Rieke.

Rieke berharap, BUMN tidak lagi membuat negara rugi di masa mendatang. Pasalnya, Penyertaan Modal Negara (PMN) terus saja dikucurkan dalam jumlah puluhan triliunan setiap tahun.

"Jangan sampai BUMN itu malah mengakibatkan kerugian negara dan kemudian disuntik lagi dengan PMN. Sementara persoalan yang ada tidak terselesaikan. Jangankan untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat bagi pekerjanya sendiri banyak pelanggaran," tegasnya.

Rieke mengaku akan berupaya keras membongkar berbagai indikasi kerugian negara yang ada di BUMN, khususnya Pelindo II.

"Kalau Indonesia mau menjadi poros maritim dunia, maka yang namanya pengelolaan pelabuhan itu saya kira juga harus dimulai dengan prinsip dan spritit berdiri di atas kaki sendiri," tegas Rieke. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka masuk dalam jajaran Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR yang baru saja ditetapkan dalam sidang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close