Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rio Gagal Finis, Begini Kata Menpora

Minggu, 20 Maret 2016 – 20:42 WIB
Rio Gagal Finis, Begini Kata Menpora - JPNN.COM
Rio Haryanto. dok JPNN

jpnn.com -  

JAKARTA - Pembalap F1 Tim Manor Mercedes, Rio Haryanto gagal finis dalam debutnya di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3) siang. Meski demikian, Menpora Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi dan semangat kepada Rio.‎

Menurut Imam, Rio menunjukkan performa yang bagus meski tampil dengan tim yang ada di papan bawah. Andai MRT05 tak mengalami masalah, ‎dia yakin Rio bisa finish lebih baik dibanding posisinya yang saat start di rangking 22.

“Ini adalah sejarah pertama kali bagi Rio dan Indonesia. Saya melihat penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa di banding pembalap lain yang sudah lebih dulu merasakan balapan F1. Mulai start hingga terhentinya balapan karena kecelakaan Alonso dan Gutierrez, Rio bisa mempercepat pacuannya. Sayang ada masalah teknis pada kendaraannya dan ini murni masalah teknis di luar kemampuan Rio,” ujar Menpora yang menyaksikan langsung balapan di Sirkuit Melbourne Grand Prix Albert Park via WA.

“Yang penting Rio sudah memulai, selamat bisa melahirkan sejarah besar bagi Indonesia di F1. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya,” tambah Menpora.

Menpora menegaskan, Rio harus tetap bersemangat meski tidak bisa finis pada debut di F1 bersama Tim Manor Racing. Apalagi ini karena faktor teknis pada kendaraan. Hal itu lumrah terjadi dan kali ini beberapa pembalap F1 berpengalaman juga mengalami gagal finis, seperti Kimi Raikkonen. Bahkan juara dunia Fernando Alonso juga gaga finis. (dkk/jpnn)

  JAKARTA - Pembalap F1 Tim Manor Mercedes, Rio Haryanto gagal finis dalam debutnya di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3) siang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close