Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robby Purba Beber Alasannya Berdamai dengan Roy Kiyoshi

Jumat, 02 November 2018 – 12:16 WIB
Robby Purba Beber Alasannya Berdamai dengan Roy Kiyoshi - JPNN.COM
Robby Purba di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sempat bungkam, Robby Purba akhirnya membeberkan alasan berdamai dengan Roy Kiyoshi. Lewat curahan hatinya, presenter kondang itu menjelaskan momen yang membuatnya berbaikan dengan rekannya tersebut.

Robby Purba mengatakan bahwa bencana di Palu dan kejadian kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 lah yang awalnya membuatnya termenung. Saat itu dia tidak bisa membayangkan bila tragedi itu menimpanya. Apalagi dengan kondisi yang tengah tidak bertegur sapa dengan sahabatnya, Roy Kiyoshi.

"Di sini aku coba ceritakan. Begitu Maha Dahsyat Kuasa Allah Azza Wa Jalla dalam menurunkan kehendak-Nya. Aku merenungkan musibah di Palu dan Pada Maskapai Lion Air JT 610," ungkap Robby Purba di akun Instagramnya, Jumat (2/11).

"Bagaimana jika Allah mengambil nyawaku besok, bagaimana jika Allah berkehendak hal yang sama kepada temanku. Apakah kami akan meninggal dengan tenang? Kita tidak tahu kapan kita akan berpulang, apakah kita wafat dengan segala hutang yang telah terbayarkan. Jika materi adalah hutang, mungkin keluarga bisa menyelesaikan, namun bagaimana jika sakit hati adalah sebuah hutang. Apakah orang lain bisa menunaikan?" lanjutnya.

Renungan tersebut membuat Robby Purba tidak ingin memutus silaturahmi dengan orang-orang terdekatnya. Oleh sebab itu itu pun memilih berbaikan dengan Roy.

"Niatku hanyalah memurnikan ukhuwah fillah, aku bersaudara karena Allah SWT, Karena tidak ada persaudaraan (sejati) tanpa adanya iman dan tidak adanya iman tanpa adanya persaudaraan. Hello @roykiyoshi, hello Robby, The Good, Is Back," beber Robby Purba.

Seperti diketahui, Robby Purba dan Roy Kiyoshi sempat bermasalah beberapa waktu lalu. Meski belum diketahui penyebabnya, Robby Purba bahkan menyatakan keluar dari acara Karma yang dipandunya berdua. Saling sindir pun sempat terjadi di akun media sosial masing-masing. (mg3/jpnn)

Sempat bungkam, Robby Purba akhirnya membeberkan alasan berdamai dengan Roy Kiyoshi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close