Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roberto Mancini, Pelatih yang Meningkatkan Kualitas Pemain

Manchester City (2009-2013)

Rabu, 12 Februari 2014 – 03:14 WIB
Roberto Mancini, Pelatih yang Meningkatkan Kualitas Pemain - JPNN.COM
Roberto Mancini. Getty Images

jpnn.com - Selama menangani Manchester City, Roberto Mancini memberikan kontribusi besar. Ia mempersembahkan Piala FA dalam masa 35 tahun. Saat itu, The Citizens mengalahkan Stoke City 1-0 di parta final pada musim 2010-2011.

Kesuksesan tidak berhenti sampai di sini. Piala English Premier League (EPL) juga dipersembahkan pada musim 2011-2012 dan meruntuhkan dominasi musuh bebuyutannya, Manchester United.

Semasa menangani City, Mancini juga dianggap paling berjasa dalam meningkatkan kualitas pemain. Sebut saja  David Silva, Yaya Toure, Sergio Aguero dan Edin Dzeko.

Bahkan pada saat trofi EPL direngkuh, komentator kesohor dari Sky Sports, Martin Tyler diabadikan dengan kata-kata "AGUEROOO" yang merujuk pada Sergio Aguero.

Seiring dengan melorotnya prestasi City pada musim 2012-2013, Mancini akhirnya didepak. Selang dua hari dari kekalahan City atas Wigan, tepatnya pada 13 Mei 2013, Mancini dipecat dari jabatannya sebagai manajer. (awa/jpnn)

 

Selama menangani Manchester City, Roberto Mancini memberikan kontribusi besar. Ia mempersembahkan Piala FA dalam masa 35 tahun. Saat itu, The Citizens

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA