Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roket dari Jepang Ini jadi Omongan Pembalap Top MotoGP

Selasa, 06 Maret 2018 – 15:02 WIB
Roket dari Jepang Ini jadi Omongan Pembalap Top MotoGP - JPNN.COM
Takaaki Nakagami. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Rookie atau pendatang baru MotoGP 2018 yang satu ini mencuri perhatian. Dia adalah Takaaki Nakagami. Pria kelahiran Chiba berusia 26 tahun ini menjadi rider terakhir yang dipastikan menjadi peserta MotoGP 2018.

Dia menjadi pembalap Jepang pertama yang akan tampil satu musim penuh di MotoGP setelah Hiroshi Aoyama di musim 2014. Nakagami akan membela LCR Honda, satu tim dengan rider top kawakan Cal Crutchlow.

"Dia mengendarai motornya seperti roket. Saya tahu dia cepat, namun saya baru sadar dia punya perkembangan yang luar biasa," ujar Crutchlow seperti dikutip dari Crash.

Sebelum naik kelas ke MotoGP, Nakagami beraksi di Moto2 dalam rentang waktu 2011-2017. "Saya tertawa saat melihat Nakagami, dia membelok dengan cepat di tikungan. Saya berjanji akan membantu perkembangannya, mengajari dia beberapa hal," ucap Crutchlow.

Para penggila dan juga rider MotoGP memang tak bisa menganggap rookie hanya sekadar pembalap yang ikut meramaikan balapan.

Terbukti, musim lalu, empat rookie Johann Zarco, Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes mencuri perhatian. Aktor utamanya tentu saja Zarco bersama Yamaha Tech 3.

Nah bagaimana musim ini? Selain Nakagami di LCR Honda, ada Franco Morbidelli (Marc VDS Honda), Thomas Luthi (Marc VDS Honda) dan Xavier Simeon (Avintia Racing Ducati). (adk/jpnn)

Pembalap MotoGP asal Jepang ini membelok dengan cepat di tikungan, membuat rider papan atas terkejut.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close