Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ronaldo Kalahkan Messi

Sabtu, 14 Desember 2013 – 09:05 WIB
Ronaldo Kalahkan Messi - JPNN.COM

jpnn.com - APAKAH ini pertanda bagi Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia (FIFA Ballon d'Or)? Majalah Eropa World Soccer menahbiskannya sebagai pemain terbaik dunia Jumat (13/12). Poin yang dia raup mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery.

Biasanya, setelah dipilih World Soccer sebagai pemain terbaik dunia, yang bersangkutan akan bablas menjadi pemain terbaik sejagat versi FIFA. Bahkan, dalam 16 edisi pemain terbaik World Soccer, hanya dua kali yang gagal. Yakni saat mereka memilih Xavi Hernandez pada 2010 dan Ronaldinho pada 2004.

Ronaldo sempat enggan membicarakan Ballon d"Or. Menurut dia, yang penting sebagai pemain adalah meraih gelar di lapangan. "Pemain terbaik dunia bukan hal yang penting dalam karir. Tentu saja, sangat bagus jika bisa menang, tapi ini bukan akhir dunia," katanya seperti dikutip World Soccer.

"Lagi pula, banyak pemain luar biasa yang layak mendapatkannya, tapi tak pernah memenanginya. Aku bisa memahami jika sejumlah pemain sangat menginginkannya," paparnya.

Dalam polling tersebut, Ronaldo meraup 1075 poin. Sedangkan Messi hanya 926. Pemain 28 tahun itu meninggalkan Messi dengan selisih lebih dari 100 poin. Messi justru ditempel ketat Ribery yang mengoleksi 870 poin (selisih 56 angka). Sementara itu, superstar anyar yang sempat disebut adalah Neymar (posisi ke-6), Gareth Bale (10), dan Robert Lewandowski (9).

Pemain lain yang terlempar ke 20 besar adalah Andres Iniesta, Radamel Falcao, dan Mesut Ozil. Bahkan, Xavi Hernandez tersesat di peringkat ke-26.

Suara tersebut dihimpun dari para jurnalis dan cendekiawan bola (football pundits) terpilih. Mereka diminta mengisi urutan 10 pemain terbaik versi mereka. Setiap posisi memiliki poin yang kemudian dijumlahkan. (aga)

APAKAH ini pertanda bagi Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik dunia (FIFA Ballon d'Or)? Majalah Eropa World Soccer menahbiskannya sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close