Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rossi Berambisi Kembalikan Dominasi

Kamis, 29 Agustus 2013 – 13:31 WIB
Rossi Berambisi Kembalikan Dominasi - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Balapan seri Inggris sebenarnya menjadi hal yang sangat bersahabat bagi Valentino Rossi. Sejak terjun di kelas premier, pembalap kawakan milik Yamaha tersebut sudah tujuh kali naik podium juara. Itu adalah rekor terbanyak hingga saat ini.

Sayangnya, "persahabatan" Rossi dengan seri Inggris mulai luntur dalam tujuh musim terakhir. Itu terjadi setelah balapan berpindah ke Sirkuit Silverstone. Rossi kali terakhir naik ke podium juara ialah pada musim 2005 silam saat balapan masih berlangsung di Donington. Setelah itu, pembalap asal Italia tersebut harus puas melihat para pesaingnya bergantian naik podium.

Nah, menghadapi balapan seri Silverstone 1 September nanti, Rossi bertekad mengembalikan dominasinya. Sekaligus memperbesar peluang untuk merangsek ke posisi yang lebih baik lagi. Saat ini, Rossi masih terdampar di urutan keempat klasemen sementara.

"Saya ingin melakukan hal yang bagus. Kami harus melakukan sesuatu yang lebih baik lagi. Di Silverstone nanti, kami akan mencoba untuk melakukan pekerjaan yang hebat," terang Rossi seperti dilansir Crash, Kamis (29/8).

Selain mengembalikan dominasi, pembalap berjuluk The Doctor tersebut juga ingin merasakan naik podium lagi. Sebab, di seri Brno, Ceko pecan lalu, Rossi hanya puas berada di urutan keempat.

"Tiga pembalap pertama memang tampil hebat. Mereka sangat kuat. kami melakukan beberapa improvisasi terhadap setingan motor. Sayangnya, hal itu tidak berjalan fantastis," tegas Rossi. (jos/jpnn)

LONDON - Balapan seri Inggris sebenarnya menjadi hal yang sangat bersahabat bagi Valentino Rossi. Sejak terjun di kelas premier, pembalap kawakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA