Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rossi Keluhkan Karakter Sirkuit Jerez

Sabtu, 03 Mei 2014 – 15:16 WIB
Rossi Keluhkan Karakter Sirkuit Jerez - JPNN.COM
Valentino Rossi. FOTO: getty images

jpnn.com - JEREZ- Valentino Rossi belum juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada balapan MotoGP seri Jerez. Itu terlihat dalam sesi latihan bebas yang digeber Jumat (2/5) malam WIB.

Saat itu, jagoan Movistar Yamaha tersebut hanya berada di urutan keempat pada sesi latihan bebas kedua. Rossi lagi-lagi terlihat kesulitan bersaing dengan gacoan Repsol Honda, Marc arquez yang ada di posisi pertama.

Menurut Rossi, karakter sirkuit Jerez memang cukup menyulitkan. Pasalnya, aspal yang melapisi Sirkuit Jerez dianggap cukup licin. Hal itu menimbulkan kesulitan bagi para pembalap.

“Trek memang sangat licin, jadi itu menimbulkan kesulitan dengan ban depan dan belakang. Sangat sulit mengendalikan motor dan beberapa kali terlihat seperti terpeleset,” keluh Rossi di laman resmi MotoGP, Sabtu (3/5).

Padahal, pembalap berjuluk The Doctor itu sebenarnya memiliki catatan sangat impresif di Jerez. Hingga kini, Rossi sukses memetik enam kemenangan di kelas premier tiap kali berjibaku di Jerez.

“Kami mencoba sasis yang berbeda, terutama untuk stabilitas pengereman. Kesan pertama memang tak terlalu buruk. Hanya perlu sedikit pengertian untuk selanjutnya,” tegas Rossi. (jos/jpnn)

JEREZ- Valentino Rossi belum juga menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada balapan MotoGP seri Jerez. Itu terlihat dalam sesi latihan bebas yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA