Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roy Suryo Tetap Kritik Timnas Indonesia

Kamis, 19 Desember 2013 – 17:00 WIB
Roy Suryo Tetap Kritik Timnas Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia bertanding melawan Malaysia pada partai semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2013. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap Timnas Garuda Muda akan memperoleh kemenangan pada pertandingan kali ini.

"Pertandingan kami sore ini sangat penting dan sangat menentukan bagi Indonesia. Insya Allah kita menang, tentu saja kita akan masuk final dan itu akan melawan Thailand. Itu akan jadi satu hal yang bermakna," ujar Roy di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (19/12).

Meski tetap mendukung, Roy tetap memberi kritik pada para pemain Garuda Muda. Menurutnya, kerjasama kurang terjalin dalam permainan timnas sebelumnya. Ia berharap kerjasama akan meningkat di pertandingan berikutnya.

"Jelas kerja sama antar pemain kita kurang bagus, masih ada unsur individual. Bahkan yang kita lihat kemarin pencetak gol bukan pemain penyerang, kan pemain belakang yang harus ke depan. Jadi ini harus banyak dievaluasi," tegas Roy.

Roy mengaku saat bertemu Menpora Malaysia (Menteri Belia dan Sukan),  Khairy Jamaluddin Abu Bakar, ia sempat berkelakar bahwa untuk kali ini Indonesia harus menang atas Malaysia. Ia berharap masyarakat Indonesia pun mendukung penuh Tim Garuda Muda agar bisa mewujudkan kemenangan itu.

"Dua minggu lalu kita ketemu di Laos. Saya berkelakar bahwa sore nanti adalah haknya Indonesia. Skor kita bertemu Malaysia dalam Sea Games sudah 14 kali. 7 kali menang Malaysia, 6 kali menang Indonesia dan satu kali seri. Artinya ini imbang skornya. Ini saat yang bagus bagi kita untuk menang, apalagi sekarang posisi di dalam urutan medali jauh Malaysia di bawah kita," tandas Roy bersemangat. (flo/jpnn)

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia bertanding melawan Malaysia pada partai semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2013. Menteri Pemuda dan Olahraga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA