Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rp 1,2 T untuk Tata Kawasan Kumuh

Kamis, 25 Maret 2010 – 20:10 WIB
Rp 1,2 T untuk Tata Kawasan Kumuh - JPNN.COM
JAKARTA--Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat mengalokasikan dana Rp 1,2 triliun untuk penataan kawasan kumuh di sepanjang rel kereta api (KA). Diharapkan dengan anggaraan tersebut program penataan kawasan kumuh bisa selesai pada 2012 mendatang.

"Kami mengalokasikan dana sebesar Rp 1,2 triliun dari APBN 2010-2011 untuk pelaksanaan program ini," kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono didampingi Menpera Suharso Monoarfa, Kamis (25/3).

Program ini, lanjutnya, dilakukan pemerintah bukan sekadar untuk memindahkan kemiskinan warga. Melainkan ingin meningkatkan martabat dengan menciptakan hunian yang layak bagi warga berekonomi lemah. "Masyarakat yang akan direlokasi adalah mereka yang memiliki identitas seperti KTP Jakarta. Sedangkan mereka yang tidak mempunyai KTP Jakarta akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing," ungkap Agung.

Dijelaskannya, untuk mempercepat pelaksanaan program ini, berdasarkan kesepakatan dari Kementerian terkait, Menko Kesra akan menunjuk pejabat Eselon I di Kemenkokesra untuk mengkoordinasikan serta menggali potensi dari tiap-tiap sektor terkait. "Kami juga mengajak sektor swasta melalui program CSR untuk turut serta dalam program ini," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat mengalokasikan dana Rp 1,2 triliun untuk penataan kawasan kumuh di sepanjang rel kereta api

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close