Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rp 24 Miliar untuk Penataan Situ Ciburuy Bandung Barat

Rabu, 02 Oktober 2019 – 20:22 WIB
Rp 24 Miliar untuk Penataan Situ Ciburuy Bandung Barat - JPNN.COM
Jabar Punya Informasi ke-42 dengan tema ‘Pembangunan Waduk, Situ dan Saluran Multifungsi Destinasi Wisata Air Juara’ di Gedung Sate, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Jabar/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat (Jabar) akan mengalokasikan anggaran Rp 24 miliar untuk penataan Situ Ciburuy, di Kabupaten Bandung Barat, pada tahun 2020.

Situ Ciburuy masuk dalam program penataan empat tujuan wisata air di Provinsi Jabar.

"Di tahun 2019 kami akan membangun di luar badan air, artinya membangun di luar sempadan situ. Situ Ciburuy ini akan bangun tampak depan pintu masuk. Landscapenya ada taman kita tata sehingga dari jalan raya akan kelihatan berubah, di luar badan air," kata Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Jabar Linda Al Amin, Rabu (2/10).

Menurut dia, kondisi Situ Ciburuy merupakan kawasan wisata yang terhitung sudah eksis, namun belum tertata dengan baik.

Linda mengatakan, pada tahun 2020 dilanjutkan penataan di atas badan air seperti ada plaza terapung, jembatan, plaza alun-alun dengan total anggaran Rp 24 miliar.

"Untuk ke depan untuk pemeliharaannya akan ada kerja sama antara pemerintah pusat, provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Situ ini kan dikelola BBWS, kami akan kesepakatan kerja sama, " ujar dia. (antara/jpnn)

Situ Ciburuy di Kabupaten Bandung Barat merupakan kawasan wisata yang terhitung sudah eksis, namun belum tertata dengan baik.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close