Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RPP Pengangkatan Honorer Diharap Tuntas Bulan Ini

Selasa, 08 Februari 2011 – 17:08 WIB
RPP Pengangkatan Honorer Diharap Tuntas Bulan Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah kini tengah menggenjot penyelesaian RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Tertinggal (di bawah tahun 2005). Menurut Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) EE Mangindaan, RPP pengganti PP 48 Tahun 2005 jo PP 42 Tahun 2007 tersebut, sudah berada di tangan Komisi II DPR RI dan sementara masih dibahas. Dia optimis, RPP tersebut dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan lintas instansi mengenai RPP ini. Semuanya relatif sudah selesai," kata Mangindaan kepada media ini, Selasa (8/2). Ditanya apakah RPP Pengangkatan Honorer itu akan bisa ditetapkan Februari, mantan Gubernur Sulut ini menjawab singkat. "Ya, mudah-mudahan, karena semua sudah final," ujarnya.

Mangindaan mengaku sadar betul, jika RPP tersebut tidak secepatnya ditetapkan, akan berpengaruh pada nasib tenaga honorer yang sudah diverifikasi dan tinggal menunggu pengangkatan. Para tenaga honorer ini memang tidak bisa diangkat bila RPP-nya belum ada. "Memang itu payung hukumnya. Doakan saja, mudah-mudahan bulan ini bisa tuntas," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo, juga mendesak pemerintah menyelesaikan RPP tentang Pengangkatan Honorer Teranulir. Dia menargetkan RPP-nya selesai pada masa sidang ini. Apalagi, penetapan RPP tersebut sudah molor beberapa tahun. "Harusnya RPP-nya selesai pada 2008/2009, tapi nyatanya sampai sekarang tidak selesai juga. Kalau pemerintah cinta republik ini, sebaiknya mempercepat penetapan RPP-nya," kata Ganjar ketika itu. (esy/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah kini tengah menggenjot penyelesaian RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Tertinggal (di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close