Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rudiantara Belum Ditetapkan Jadi Dirut PLN? Begini Kata Erick Thohir

Rabu, 11 Desember 2019 – 22:20 WIB
Rudiantara Belum Ditetapkan Jadi Dirut PLN? Begini Kata Erick Thohir - JPNN.COM
Rudiantara. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa nama Rudiantara belum ditetapkan menjadi direktur utama di PT PLN (Persero).

Pernyataan Erick ini disampaikannya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12), saat dikonfirmasi tentang terpilihnya mantan menteri komunikasi dan informatika itu sebagai dirut perusahaan setrum tersebut.

"Belum masih proses. Masih proses," jawab Erick dikonfirmasi terkait terpilihnya Rudiantara sebagaimana diungkap staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, sebelumnya.

Namun demikian, pendiri Mahaka Group ini mengakui jika nama Rudiantara masuk dalam bursa calon dirut PLN yang diproses oleh Tim Penilai Akhir (TPA), bersama dua nama lain.

"Kalau secara bursa kan masuk, cuma kalau ditentukannya masih dalam proses. Selalu kalau TPA kan tiga nama," tegasnya.

Saat ditanya tentang arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan dirut PLN, Erick menyebutkan ada kategori yang dipesankan Kepala Negara dalam mencari figurnya. Salah satunya yakni berpengalaman.

"Karena kan memang kalau listrik ini sangat krusial. Tidak hanya kehidupan sehari-hari masyarakat tapi juga bagian dari peningkatan ekonomi. Siapa pun yang terpilih nanti, punya komitmen ini," tambahnya.(fat/jpnn)

loading...