Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rugi Rp 529 M, Hull City Bakal Ganti Nama

Rabu, 13 November 2013 – 09:39 WIB
Rugi Rp 529 M, Hull City Bakal Ganti Nama - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Apalah arti sebuah nama. Untaian kalimat terkenal dari pujangga William Shakespeare tersebut bakal dipatahkan pemilik Hull City, Assem Allam.

Dia berencana mengubah nama klub miliknya. Gara-garanya ialah rugi besar yang dialami Hull ketika promosi ke Premier League lalu. Saat itu, Hull tekor hingga Rp 529 miliar. Menurut Allam, nama yang tak menjual dianggap sebagai faktor utama kerugian besar tersebut.

Allam pun berencana mengubah Hull City menjadi Hull Tigers. Dengan nama baru itu, performa Hull diharapkan bisa seganas macan. Saat ini, Allam tengah melakukan pendekatan pada FA selaku induk sepakbola Inggris.

"Saya tahu bahwa perubahan nama itu akan membuat perbedaan. Nama yang lebih singkat akan membuat dampak dengan cepat. Hull memang relevan. Tapi City tidak. Tigers? Anda akan mengatakan bahwa nama itu akan menurunkan simbol kekuatan?" terang Allam sebagaimana dilansir laman Guardian, Rabu (13/11).

Allam mengatakan, perubahan itu wajib dilakukan agar Hull bisa profit. Allam menegaskan tak akan terus-terusan mengucurkan dana untuk Hull. Saat ini, yang menjadi fokusnya adalah merestrukturisasi keuangan tim.

"MU sukses menjual jersey ke dunia. Mereka menjual aktivitas komersial di seluruh dunia. Kami perlu membuat tim ini menjadi lebih mendunia. Memangkas nama akan membuat klub semakin mengglobal," tegas Allam. (jos/jpnn)

LONDON - Apalah arti sebuah nama. Untaian kalimat terkenal dari pujangga William Shakespeare tersebut bakal dipatahkan pemilik Hull City, Assem Allam.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA