Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut: Pak Jokowi Mengajak Masyarakat NTT Mengenakan Masker

Kamis, 25 Februari 2021 – 05:45 WIB
Ruhut: Pak Jokowi Mengajak Masyarakat NTT Mengenakan Masker - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengajak masyarakat yang menyambutnya saat kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) menggunakan masker.

Ruhut pun menegaskan masyarakat NTT itu juga patuh protokol kesehatan. Ia menceritakan belum lama ini berkunjung ke NTT, dan di sana merupakan zona hijau. "Di mana pun mereka selalu pakai masker," tegas Ruhut dalam keterangannya, Rabu (24/2).

Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete. Dalam perjalanan, masyarakat menunggu rangkaian rombongan di pinggir jalan.

Saat perjalanan kendaraan yang membawa rombongan melambat, masyarakat langsung maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti.

Presiden Jokowi sempat keluar dari jendela atas atap mobil untuk menyapa warga yang sudah menunggunya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi memanfaatkannya guna mengajak warga menggunakan masker. Jokowi juga membagikan suvenir yang isinya antara lain masker.

Ruhut Sitompul menjelaskan bahwa kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Jokowi di NTT itu bukan karena diundang.

"Jadi ya rasa cinta mereka kepada Presiden, tetapi itulah rasa mereka yang datang, presidennya yang sangat santun dan rendah hati, mereka mau lihat," kata Ruhut.

Dia juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi ke NTT sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana.

"Itu kan Bapak Presiden dalam rangka melaksanakan kegiatan berkaitan dengan yang kita tahu masalah pertanian untuk membantu kesejahteraan masyarakat di NTT, supaya pembangunan makin baik," ungkap Ruhut. (antara/jpnn)

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ruhut Sitompul mengatakan kerumunan masyarakat yang mendekati mobil Presiden Jokowi di NTT itu bukan karena diundang. Presiden pun mengajak masyarakat mengenakan masker.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close