Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut Sitompul Tak Kuasa Menolak Ajakan Bu Mega

Senin, 30 April 2018 – 20:31 WIB
Ruhut Sitompul Tak Kuasa Menolak Ajakan Bu Mega - JPNN.COM
Ruhut Sitompul dan politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul memastikan masih sebagai kader Partai Demokrat, meskipun menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara yang diusung PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Mantan anggota Komisi III DPR itu bahkan mengenakan baju PDI Perjuangan yang ditawarkan Ketua Tim Sukses Djarot-Sihar, Trimedya Panjaitan saat menjadi juru kampanye.

“Ya aku kan orang yang tidak bisa menolak kalau (ajakan) dari Ibu Megawati. Aku memang dekat dengan beliau. Ya dalam suasana begini kalau aku diajak bantu PDIP apa salahnya,” kata Ruhut saat dihubungi wartawan, Senin (30/4).

Ruhut mengatakan, sebenarnya sudah banyak partai yang menawarkan untuk bergabung. Tidak hanya PDI Perjuangan saja. Namun, kata Ruhut, semua keputusan ada di tangannya.

“Aku masih di DPR saja kalian kan mengikuti bagaimana aku memperjuangkan Puan Maharani menjadi ketua DPR. Bagi aku, partai pemenang yang punya hak (dapat kursi ketua DPR). Jadi, aku dan PDIP dekatlah intinya,” katanya.

Politikus berlatar belakang pengusaha itu pun memuji era Megawati Soekarnoputri saat menjadi Presiden RI, yang membidani lahirnya lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Itu bikin aku bangga, lahirnya KPK di era Ibu Megawati jadi presiden," jelasnya. (boy/jpnn)

Ruhut Sitompul bersedia mengenakan baju PDI Perjuangan yang ditawarkan Ketua Tim Sukses Djarot-Sihar, Trimedya Panjaitan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close