Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut: Terima Kasih ICW Sebut Golkar, PDIP Terkorup

Rabu, 12 Maret 2014 – 13:49 WIB
Ruhut: Terima Kasih ICW Sebut Golkar, PDIP Terkorup - JPNN.COM
Anggota DPR RI Ruhut Situmpol saat tiba di gedung KPK, Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/3). Ruhut menjadi saksi Tindak Pidana Korupsi (TPK) penerimaan hadiah terkait proyek Pusdiklat Olahraga Hambalang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Saat diperiksa KPK, Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul masih sempat menyindir Golkar. Dia mengaku mendapat kabar dari aktivis antikorupsi ICW bahwa Golkar sebagai partai terkorup. Hal itu disampaikannya kepada wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ruhut diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya yang menjerat mantan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.

"Aku ada news, terima kasih ICW (Indonesia Corruption Watch) menyatakan partai terkorup itu Golkar, kedua PDI Perjuangan," kata Ruhut di KPK, Jakarta, Rabu (12/3).

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan, Demokrat juga disebut. Namun, korupnya tidak banyak. "Yang lain-lain termasuk kami memang ada juga korupnya tapi dikit rupanya," ujar Ruhut.

Ruhut tampak mengenakan sepatu kats Nike Air Max 2014 berwarna biru dan oranye menyatakan, PD tidak main-main dengan korupsi. PD, lanjut dia, tidak akan melindungi kader yang melakukan korupsi.

"Saya pinjam kata-kata Pramono Edhie Wibowo, capres Demokrat, kami tidak akan melindungi siappun kader kami termasuk Anas kaitan dengan korupsi, kami tetap tidak pada korupsi," tandas Ruhut. (gil/jpnn)

JAKARTA - Saat diperiksa KPK, Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul masih sempat menyindir Golkar. Dia mengaku mendapat kabar dari aktivis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA