Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusdy-Ma'mun Siapkan Konektivitas Internet Berteknologi Fiber Optic

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 04:07 WIB
Rusdy-Ma'mun Siapkan Konektivitas Internet Berteknologi Fiber Optic - JPNN.COM
Rusdy Mastura saat deklarasi maju di Pilgub Sulteng. Foto: Dok. Demokrat

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir berkomitmrn menyiapkan konektivitas internet berteknologi Fiber Optic di Sulawesi Tengah.

Hal ini dilakukan demi membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat kecil.

Fiber optik merupakan jenis teknologi transmisi yang memberikan data dan informasi melalui penggunaan fiber optik. Teknologi fiber optik digunakan di banyak industri yang berbeda, termasuk telekomunikasi.

"Saya dan Pak Rusdy akan menyiapkan konektivitas internet dengan menggunakan teknologi fiber optics, terlebih saat ini Pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat tengah mengalami kesulitan dan anak sekolah membutuhkan internet untuk aktivitas belajar mengajarnya," ucap Ma'mun

Menurutnya, Internet fiber optik mampu mentransmisikan informasi di seluruh negeri. Internet fiber mungkin lebih cepat dari kabel, karena kabel mungkin lebih cepat dari koneksi DSL.

"Internet sangat penting melihat perkembangan teknologi sekarang ini, dengan internet kita bisa menunjang sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. Nanti kami perdalam dan tentukan titik-titik pemasangan ini, kan bisa juga pakai WiFi di kota-kota besar," seru Ma'mun

Rusdy Mastura bersama Partai Nasdem sebelumnya pernah sukses merealisasikan Program Wifi Gratis.

Program ini berhasil terpasang di 23 spot Wi-Fi gratis se-Kota Palu. Kehadiran program tersebut mendapat beragam respons positif dari masyarakat.

Pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir berkomitmrn menyiapkan konektivitas internet berteknologi Fiber Optic di Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close