Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rusia: Obama dan Trump Sama Saja

Rabu, 28 Maret 2018 – 23:13 WIB
Rusia: Obama dan Trump Sama Saja - JPNN.COM
Presiden Amerika Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) Anatoly Antonov menuduh Presiden AS Donald Trump mengikuti jejak Presiden AS pendahulunya, Barack Obama. Keduanya dinilai sering merugikan kepentingan Rusia.

Antonov mengatakan, Pemerintah AS saat ini mengabaikan janji-janji dalam hal membangun hubungan bilateral kedua negara Rusia-AS dengan baik. Bahkan Trump menjadi sama seperti Obama yang sering merugikan Rusia.

Penutupan Kantor Konsulat Rusia di Seattle hanya akan memicu timbulnya konfrontasi antara AS dan Rusia. Rusia tak akan memaafkan tindakan Trump menutup Kantor Konsulat Rusia di Seattle.

Presiden Trump pada Senin (26/3), mengumumkan sanksi berupa pengusiran terhadap 60 diplomat Rusia untuk angkat kaki secepatnya dari Amerika. Ia juga memerintahkan penutupan Kantor Konsulat Rusia di Seattle paling lambat 2 April 2018.

Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Group), penutupan Kantor Konsulat Rusia dilakukan karena dinilai jadi markas bagi agen mata-mata Rusia yang disusupkan ke Amerika.

Sanksi ini merupakan bagian dari partisipasi Pemerintah AS terhadap respons global atas kasus serangan racun saraf yang dilakukan Rusia terhadap mantan agen mata-matanya Sergei Skripal dan anak perempuannya, Yulia, yang tinggal di Inggris. (ce1/met/JPC)

Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) Anatoly Antonov menuduh Presiden AS Donald Trump mengikuti jejak Presiden AS pendahulunya, Barack Obama.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close