Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saatnya Pengusaha Menyumbang, Bukan Pecat Karyawan di Tengah Wabah Corona

Selasa, 24 Maret 2020 – 15:29 WIB
Saatnya Pengusaha Menyumbang, Bukan Pecat Karyawan di Tengah Wabah Corona - JPNN.COM
Warga mewaspadai virus corona dengan menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen meminta pengusaha turun tangan membantu pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Sudah saatnya pengusaha turun tangan saling bantu dengan berdonasi atau mendukung langkah-langkah cepat pemerintah menangani Covid-19 di Indonesia,” kata Nabil, Selasa (24/3).

Menurut dia, pengusaha sudah seharusnya memastikan kesejahteraan dan keamanan karyawannya, terutama untuk mereka bertahan dalam urusan logistik atau ketahanan pangan selama musibah corona ini.

“Tentu dengan kapasitas masing-masing, karena ini tanggung jawab sebagai pengusaha yang selama ini dibantu oleh karyawannya,” ujar anggota Komisi IX DPR itu. 

Nabil menegaskan bahwa pengusaha tidak seharusnya memecat karyawan karena pandemi Covid-19.

Ketua umum PP Pagar Nusa Nahdatul Ulama itu mengatakan pengusaha seharusnya memantau dan membantu perawatan medis bila ada karyawannya yang terdampak Covid-19.

 “Jadi, tidak sekadar membantu dana dan kemudian publikasi besar-besaran tetapi bagaimana memastikan karyawan dan lingkungan terdekatnya menerima manfaat dari kekayaan dia. Ini konsep yang benar sesuai dengan kemaslahatan dan nilai-nilai agama mana pun,” pungkasnya. (boy/jpnn)

AHMAD DHANI CURIGA SOAL CORONA

Pengusaha diminta tidak memecat atau melakukan PHK terhadap karyawan saat wabah virus corona.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close